Windows XP Pensiun



Assalamualaikum wr’wb sobat cangkru’an community.
Windows Xp


Siapa yang tidak kenal dengan Microsft Windows XP, ini menurut saya merupakan OS legendaris dari Microsoft. Coz Windows XP ini hingga saat ini masih laris, dan banyak perusahaan atau lembaga yang masih menggunakan windows XP.
Tetapi April lalu (2013) Microsoft telah menyuruh pengguna windows xp untuk beralih ke windows 7 atau 8. Karena windows XP ini mau dipensiunkan, sebenarnya XP mau dipensiunin tahun 2009 lalu, tapi karena yang makek masih banyak jadi microsoft terpaksa mengundurkan rencananya memensiunkan XP.
Sebenarnya penggunaan XP sendiri di indonesia mengapai sekitar 42%, tapi bagaimana lagi walau penggunanya sangat banyak XP akan dipensiunkan pada April 2014, ya pengguna windows XP tetnunya harus pindah ke windows 7 atau 8, dan kedua OS itu memiliki sistim keamanan yang lebih baik.
Tapi ini  merupakan hal yang kurang baik bagi pengguna windows XP, tapi kita juga harus meniggalkan windows XP karena sistim keamananya kurang dalam menghadapi penjahat cyber sekarang.
Jika sobat masih menggunakan windows XP segera beralih ke windows 7 / 8, karena jika terjadi sesuatu mungkin sobat sulit mendapat dukungan teknis.

Semoga bermanfaat.............

Wassalamualaikum wr’wb

Comments

Popular Posts