Cara Aktivasi Windows 8 via Skype



Assalamualikum wr’wb sobat cangkru’an community

Sebelumnya agan sudah janjikan bahwa agan akan memberikan aktivator untuk windows 8, dan sekarang adalah waktu sobat untuk menepatinya. Tetapi untuk kali ini sobat tidak akan memberikan aplikasi pihak ke 3 untuk crack melainkan agan akan memberikan cara aktivasi windows 8 melalui skype.
Langsung saja sobat beritau caranya, tapi sebelumnya sobat harus memakai windows 8 pro (bukan windows 8 pro WMC).
Bahan yang di butuhkan:
1.     Skype offline installer, unduh disini
2.    Akun skype, daftar disini
4.    Headset / speaker (saya sarankan headset agar lebih enak mendengarkan)
5.    English listening skill


Cara aktivasi :
1.     Putuskan segala jenis koneksi internet
2.    Buka command prompt (admin) lalu ketikan slmgr.vbs /ipk (KODE MAK), contoh slmgr.vbs /ipk P**6T-***MC-VX***-H***H-8***DP

3.    Tekan enter dan jangan tutup cmd nya
4.    Ketikan slui4 di cmd, setelah itu akan muncul pilihan negara untuk melakukan aktivasi via telpon, lalu pilih United kingdom lalu klik next
5.    Hubungkan laptop / pc sobat ke internet lalu install skype-nya dan login dengan akun skype
6.    Dengan mengunakan skype hubungi nomor +448000188354 (bagi yang punya headset sebaiknya menggunakan headset saja ketika menelepon tadi)
7.    Ketika menghubungi: pertama anda akan mendengar nada dering lalu ada suara “welcome to microsoft product activation, press 1 as a home user and 2 (lupa...)” lalu pilih 1, setelah itu ada suara (saya lupa) lalu tekan pagar (#), setelah itu sobat akan di minta memasukan nomor konfirmasi. Masukan konfirmasi ID sobat, setelah sobat menulis maka ada suara “please wait while microsoft generate your activation number” setelah itu microsoft akan memberikan confirmation ID, tolong di dengarkan dengan baik dan di catat karena microsoft hanya membacakan 2 kali saja di setiap kolom ABCDEFGH (kalo yang nda bisa bahasa inggris / kurang bagus listeningnya bisa di rekam dengan alat perekam, nanti kalo sudah bisa minta bantuan orang yang pintar bahasa inggris)
8.    Tadi kan sobat sudah mencatat confirmation ID, lalu masukan confirmation id tadi ke kolom ABCDEFGH
9.    Setelah di masukan ke kolom ABCDEFGH, jangan terburu-buru klik next. Putus koneksi internet dulu baru klik NEXT.
10. Windows 8 sobat sudah aktiv permanen



NB
1.     pada langkah no. 7, setalah ada suara“please wait while microsoft generate your activation number” anda tidak menerima confirmation ID dan suaranya tiba-tiba berganti, itu berarti MAK sudah tidak valid lagi. Cara mengatasi problem ini adalah ulangi dari langkah pertama, dan ganti key MAK sobat dengan key MAK terupdate.

Maaf ya walau caranya ribet tapi ini adalah cara satu-satunya yang efektif untuk mengaktifkan windows 8 dengan permanen.
Terimakasih, semoga sukses
Wassalamualikum wr’wb

Comments

Popular Posts